Tips Agar Maskara Tidak Cepat Menggumpal

Tips Agar Maskara Tidak Cepat Menggumpal

Thiago Almeida –¬†Menjadi cantik dan menarik adalah dambaan banyak wanita. Salah satu cara ini bisa dilakukan untuk menunjangnya dengan riasan. Meski kecantikan tak melulu soal penampilan, tak ada salahnya merawat diri saat berdandan, nyatanya banyak orang mengira hal itu akan meningkatkan kepercayaan diri mereka untuk mengekspresikan sesuatu.

Nah, kalau bicara soal riasan, belum lengkap rasanya tanpa membicarakan riasan mata. Mulai dari eye shadow, eyeliner, produk alis hingga maskara yang bisa mempercantik penampilan seseorang. Namun, dalam aplikasi Anda, Anda bisa mengatakan mudah dan sulit, ya. Karena beberapa produk seperti maskara, saat digunakan, mudah menggumpal yang akhirnya membuat mata berantakan. Sebenarnya apa sih penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Usahakan menggunakan maskara secukupnya

Siapa yang tidak ingin bulu mata tebal dan tebal? Jawabannya harus milik semua orang. Jadi Anda juga menggunakan maskara sebagai produk unggulan di area mata. Tanpa disadari, Anda sering mengambil cairan dalam jumlah banyak dari maskara. Faktanya, ini memungkinkan maskara untuk menggumpal dengan mudah. Sebaiknya bawa produk secukupnya agar maskara tidak cepat mengeras dan jangan biarkan produk terbuka terlalu lama.

2. Lebih baik mengocok aplikator saat mengambil produk

Kebiasaan yang sering diambil secara tidak sengaja, seperti berulang kali memompa maskara dengan harapan akan lebih banyak cairan yang menempel. Ternyata dengan terus memasukkan dan mengeluarkan aplikator, maskara cepat kering dan sangat tebal. Jadi daripada dipompa, alternatif lain bisa dikocok dulu. Cara ini juga dinilai lebih nyaman dan tidak mengotori wadah maskara.

3. Gunakan primer sebelum mengaplikasikan maskara

Banyak pertanyaan, kenapa setelah pakai mascara cepat sekali mengeras? jawabannya bisa karena Anda tidak menggunakan primer. Primer tidak hanya untuk wajah atau kelopak mata. Fungsinya untuk membuat bulu mata lebih tebal sekaligus sebagai perawatan alami. Primer ini menjaga bulu mata tetap terhidrasi dan mengurangi risiko penggumpalan maskara. Sekarang ada juga primer yang waterproof sehingga maskara tahan lebih lama dan tidak luntur walaupun kualitas maskaranya rata-rata.

4. Jika maskara sudah terbentuk, Anda bisa merendamnya dalam air hangat minimal 5-10 menit.

Merendam maskara Anda bisa menjadi cara lain untuk mencegahnya menggumpal. Yang perlu Anda lakukan adalah merendam tabung maskara dalam mangkuk atau gelas berisi air hangat. Rendam masker setidaknya selama 5-10 menit. Ingatlah untuk tidak menggunakan air yang terlalu panas. Hal ini memungkinkan tabung masker rusak atau bocor. Dianjurkan untuk menggunakan perendaman air hangat selama 2-3 kali.

5. Sering digunakan untuk mengencerkan maskara yang menggumpal, obat tetes mata mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat

Tetes mata adalah pilihan yang tepat untuk mencairkan bulu mata yang kusut. Namun, perlu diingat bahwa cara ini bisa dilakukan jika produk belum mencapai tanggal kedaluwarsa. Cara pemakaiannya juga sederhana, kamu bisa menuangkan beberapa tetes untuk mendapatkan kekentalan maskara yang diinginkan. Jika Anda memiliki mata dan kulit yang sensitif, penggunaan obat tetes mata masih tergolong aman.

6. Alasan lain kue maskara adalah karena produknya sudah kadaluarsa. Ingatlah bahwa waktu pemakaian terbaik hanya tiga hingga empat bulan, yang

Maskara yang bagus hanya bisa digunakan selama 3-4 bulan. Setelah melebihi batas ini, konsistensi mungkin tidak cair seperti sebelumnya. Oleh karena itu Anda harus selalu memperhatikan kapan harus membuang batas waktu produk makeup yang Anda gunakan, jika sudah terlampaui karena bisa menjadi tempat berkembang biaknya kuman. Untuk penggunaan sehari-hari, Anda harus berhati-hati untuk menutup paket, tidak memompanya berulang kali, dan menyimpannya pada suhu kamar.

Inilah sebabnya mengapa produk maskara menumpuk dengan cepat dan merupakan cara yang aman untuk menghilangkannya. Sebelum tanggal kedaluwarsa, maskara tebal masih bisa diakali. Untuk ini, Anda harus berhati-hati di akhir penggunaannya agar tidak berdampak buruk pada bulu mata Anda. Semoga informasi ini bermanfaat!

Selengkapnya: